Warta ILC 2022

Transportasi dan Akomodasi Menuju ILC 2022 Sidoarjo

Indonesia Linux Conference 2022 tinggal menghitung hari. Sudah siap belum? Atau masih bingung gimana akomodasi menuju venue ILC 2022? Atau malah belum daftar? kalo belum daftar, ayo segera daftar di sini!.

Untuk kamu yang sudah berparsitipasi di acara ILC 2022 ini tapi masih bingung bagaimana akomodasi dan transportasinya, langsung buka maps masukkan kata kunci "UMSIDA", dan jreng! itu langkah awal karena ILC 2022 kali ini akan dilaksanakan di UMSIDA kampus 1 (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo), Jawa Timur.

Transportasi

Untuk menuju venue ILC 2022, kamu bisa menggunakan jenis transportasi apapun.

Tarif bus kota TransJatim ini masih tegolong murah dan ramah di kantong. Saat ini, tarif bus TransJatim sebesar Rp 2.500 untuk santri dan pelajar, serta Rp 5.000 untuk masyarakat umum.

PENTING. Sebagai catatan jika dari terminal/stasiun/bandara yang ingin naik dari halte, hati-hati tertukar dengan arah kota Gresik sebab haltenya jadi satu dengan arah kota Sidoarjo. Cari bus TransJatim yang ada tulisan "Halte Terminal Porong Sidoarjo".

Stasiun

Bagi kamu penikmat kereta api, kamu bisa beli tiket kereta api dengan tujuan akhir di stasiun Sidoarjo. Untuk wilayah timur dari Sidoarjo, bisa naik Probowangi, Ranggajati, Logawa, Sri Tanjung, Wijayakusuma. Wilayah barat dari Sidoarjo, bisa naik Jayabaya.

  • Dari stasiun Sidoarjo (SDA) menuju Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan bus kota TransJatim ataupun transportasi online seperti Gojek, Grab, Bluebird, dan sebagainya. Turun di depan halte Celep (depan RSUD Sidoarjo).
  • Jalan kaki 2 menit ke UMSIDA.

Terminal

  • Bus jurusan Surabaya lalu turun di Terminal Bungurasih atau dikenal juga dengan nama Terminal Purabaya.
  • Dari terminal, lanjut naik bus kota TransJatim menuju Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo turun di depan halte Celep (depan RSUD Sidoarjo). Jarak antara terminal ke venue sekitar 14 KM.
  • Jalan kaki 2 menit ke UMSIDA.

Kamu juga bisa menggunakan layanan ojek online seperti Gojek, Grab, Bluebird, dan sebagainya.

Bandara

Naik pesawat? BISA! kamu bisa beli tiket untuk penerbangan ke Surabaya (Juanda).

  • Lanjut menggunakan bus kota Damri, transportasi umum atau ojek online ke Terminal Purabaya.
  • Dari terminal menggunakan bus TransJatim menuju Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo turun di depan halte Celep (depan RSUD Sidoarjo).
  • Jalan kaki 2 menit ke UMSIDA.

Kamu juga bisa menggunakan layanan ojek online seperti Gojek, Grab, Bluebird, dan sebagainya.

Pelabuhan

Naik Kapal? Bisa dong, turun di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Lalu lanjut dengan naik bus kota TransJatim menuju Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (sekitar 33 KM) turun di depan halte Celep (depan RSUD Sidoarjo), jalan kaki 2 menit ke UMSIDA.

Kalau naik kendaraan pribadi? Jalan kaki? Tentu bisa juga.

Penginapan

Sudah pada dapat tiket transportasi? Bingung penginapan? Berikut kami bagikan rekomendasi penginapan yang bisa dijadikan rujukan untuk menginap selama ILC 2022.

1. OYO 3862 Hotel Pandan Wangi

Penginapan OYO 3862 Hotel Pandan Wangi berada sekitar 3 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tarif per malam untuk 2 orang yaitu sekitar Rp135.000. Untuk lokasi peta detailnya bisa klik tautan berikut.

2. RedDoorz Syariah dekat SunCity Mall Sidoarjo

Penginapan RedDoorz Syariah yang kami rekomendasikan adalah yang dekat dengan SunCity Mall Sidoarjo. Jaraknya berkisar 3.5 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Di selatan penginapan ini terdapat SunCity Mall Water Park yang mungkin bisa dikunjungi. Tarif per malam untuk 2 orang yaitu sekitar Rp255.000. Untuk lokasi peta detailnya bisa klik tautan berikut.

3. Salina Hotel Syariah

Penginapan Salina Hotel ini berjarak 3.5 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tarif per malam untuk 2 orang yaitu Rp80.000. Penginapan ini cukup dekat dengan Alun-Alun Kota SIdoarjo. Untuk lokasi detailnya bisa klik tautan berikut.

4. Chiaro Hotel and Cafe

Penginapan Chiaro Hotel and Cafe ini berjarak 3.5 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tarif per malam untuk 2 orang yaitu Rp242.000. Penginapan ini cukup dekat dengan Alun-Alun Kota SIdoarjo. Untuk lokasi detailnya bisa klik tautan berikut.

5. The Sun Hotel Sidoarjo

Penginapan The Sun Hotel ini berjarak sekitar 3.5 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tarif per malam untuk 2 orang yaitu Rp305.000. Lokasinya berdekatan dengan SunCity Mall and Water Park. Untuk detail lokasi bisa klik tautan berikut.

6. Fave Hotel Sidoarjo

Penginapan Fave Hotel ini berkisar 5 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, tepatnya berada di utara Alun-alun Kota Sidoarjo. Tarif per malam untuk 2 orang sekitar Rp400.000. Untuk detail lokasinya bisa klik tautan berikut.

7. Aston Sidoarjo City Hotel

Penginapan Aston Hotel Sidoarjo ini berada sekitar 6.5 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tarif per malam sekitar Rp456.727. Untuk lokasi detailnya bisa klik tautan berikut.

8. Hotel Delta Sinar Mayang

Penginapan Hotel Delta Sinar Mayang berada sekitar 2.2 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tarif per malam sekitar Rp214.832. Untuk lokasi detailnya bisa klik tautan berikut.

9. RedDoorz Syariah Pahlawan

Penginapan RedDorz Syariah Pahlawan berada sekitar 3.3 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tarif per malam sekitar Rp139.283. Untuk lokasi detailnya bisa klik tautan berikut.

10. OYO Life 2645 Pondok Rizqi Residence

Penginapan OYO Life 2645 Pondok Rizqi Residence berada sekitar 2.2 KM dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tarif per malam sekitar Rp119.025. Untuk lokasi detailnya bisa klik tautan berikut.

Jika butuh bantuan lebih lanjut silakan bertanya mimin di WA.